Minggu, 19 April 2015

Tips Menyimpan kacang agar selalu renyah


Menyambut bulan suci ramadhan serta hari raya idul fitri biasanya kita sering menyajikan berbagai macam kue sebagai sajian kepada tamu-tamu yang datang untuk bersilaturahmi, salah satu makanan yang sering di sajikan adalah kacang, namun terkadang kacang menimbulkan bau tengik jika cara penyimpanan nya tidak benar. oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahu bagaimana cara penyimpanan kacang agak bisa bertahan lebih lama dan tidak tengik :



1. Memilih Kacang dengan kulitas yang baik
Kacang dengan kualitas yang baik dapat bertahan lebih lama, untuk mengetahui kacang tersebut memiliki kualitas yang baik bisa dengan cara melihat dari bentuk dan aroma nya, jika bentuk nya masih utuh dan tidak beraroma apek berarti kacang tersebut memiliki kualitas yang baik, 

2. Penyimpanan dengan wadah kedap udara

penyimpanan dengan memakai wadah yang kedap udara serta kering dapet mencegak agar kacang tersebut tidak berjamur dan melempem.

3. Menuliskan Tanggal Pembelian

masa penyimpanan setiap kacang berbeda-beda. namun pada umumnya kacang memiliki masa penyimpanan sekitar 6 sampai 8 bulan setelah kemasannya di buka. oleh karena itu, ada baiknya untuk menuliskan tanggal pembelian dan menempelkan label tersebut pada wadah agar dapat lebih mudah untuk mengingatnya setelah kacang di buka dalam kemasan nya.

4. Penyimpanan suhu ruang

Jika anda ingin menggunakan kacang dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. anda dapat menyimpat dalam tempat bersuhu ruang. hal ini dapat membuat kacang tersebut bertahan selama 6 bulan. namun harap di pastikan tempat penyimpanan nya kering, kedap udara dan bebas dari cahaya langsung

5. Penyimpanan jangka panjang 

Jika anda akan menyimpan kacang dalam waktu yang cukup panjang, simpan kacang dalam bentuk freezer-safe yang dibekukan atau pastikan anda menaruhnya di dalam wadah kedap udara.


Berikut adalah beberapa tips penyimpanan kacang semoga bermanfaat.




0 komentar:

Posting Komentar